Pages

Tuesday, September 24, 2013

Cara menentukan Niche Selera Kita


www.dreamtoearn.com


Agar menulis terus mendapatkan inspirasi sepanjang waktu, perlu adanya korelasi dengan hobi dan kesenangan Kita. Identifikasi dimulai dari beberapa pertanyaan untuk Kita sendiri. Misalnya saat ini Saya sedang hobi mengamati tentang tehnologi update smartphone. Atau saat ini Saya sedang mengamati perkembangan sepak bola. Misalkan Kita ambil pengamat sepak bola, maka niche Kita perlu fokuskan lagi menjadi ruang lingkup yang lebih kecil, misalnya menjadi "sepak bola Nasional". Nah disituliah Kita mulai konsentrasi dalam menentukan tema. Misalnya Kita bahas tentang seorang pemain dari Persija, kemudian Kita bahas lagi tentang sekolah sepak bola di tanah air, dan lain sebagainya. Tema bisa Kita lebih fokuskan lagi ke yang lebih tehnik, jika Kamu menguasainya, atau fokuskan lagi khusus kepada gaya permainan setiap pemain sepak bola Indonesia.

Jadi dengan demikian Kita tidak akan habis sumber pembahasan. Semakin niche lebih khusus maka persaingan di serach engine bisa diperkecil juga. Bahkan itu akan membuat Kita lebih seakan menguasai ilmunya dan segala permasalahannya.

Sekelumit dari pembahasan tentang fokus niche ini bisa Kita sesuaikan atau adjusment dengan keahlian masing-masing. Identifikasi bidang apakah yang paling Kamu kuasai agar tidak kehabisan sumber pembahasan.

No comments:

Post a Comment