Pages

Sunday, September 15, 2013

SEO sebagai EKSTRAKULIKULER SISWA


Gambar dari al-rasyid.blog.undip.ac.id


Sebuah ide bagus dari Bapak guru Deni teman Saya. Ide yang mungkin terlalu lebay atau mungkin berlebihan, yaitu harus adanya mata pelajaran kstrakulikuler tentang SEO (search Engine Optimation) karena menurut belilau, " Kita bukan euporia tentang apa yang terjadi di sana(dunia maya), tapi setelah Saya perhatikan memang tuntutan untuk kebutuhan internet marketing yang semakin tumbuh besar, dan hal itu (internet marketing) sangat dan akan bersinggungan dengan murid-murid Kita, ketika mereka harus terjun ke masyarakat setelah lulus nanti.

Marketing model dan tehnik baru ini, mau tidak mau harus diikuti perkembangannya, karena telah menjadi sesuatu yang menjadi kebutuhan untuk mengembangkan bisnisnya. Selain itu penggunaan internet sekarang sudah hampir merata di semua segmen usia dan ekinomi. Kebutuhan internet memang akhir-akhir ini meningkat sangat pesat, terutama dengan adanya sebuah media jejaring sosial facebook, dan jejaring twitter. Hampir semua kalangan yang melek internet memiliki akun kedua jejaring tersebut.


Gamabar dari rynun.blogspot.



Para pelajar perlu diberikan edukasi tentang melakukan SEO secara baik dan benar, karena menurut informasi di dunia maya banyak pelaku yang melakukan tehnik yang curang(black hat) yang pada akhirnya merugikan mereka sendiri. Cara-cara White hat (istilah yang sering diungkap webmaster) harus di biasakan dan diperkenalkan kepada siswa-siswi Kita, dan beri informasi bagaimana cara melakukannya.

No comments:

Post a Comment