Pages

Saturday, September 14, 2013

Sukses hidup Anak "Pencinta Alam"

Anak "PA", singkatan anak "Pencinta Alam" ungkapan yang pernah  sering di dengar ketika masa perkuliahan Saya dahulu. Anak Pencinta Alam identik dengan kebebasan, petualangan, dan sedikit urakan,..ciri khas unik dan memiliki gaya tersendiri dalam kesehariannya, ....di lingkungan kampus sering kita lihat komunitas mereka berkumpul di base came nya dengan menggunakan pakaian khasnya, celana dril dengan banyak kantong saku, plus kemeja kotak-kotak.....dan diantara mereka ada yang berambut gondrong sebagai aktualisasi gaya hidup di alam bebas, walaupun tidak semua berambut gondrong, namun itu adalah sebuah gambaran jiwa yang haus kebebasan, petualangan dan suka akan tantangan. Life style ala kampus Anak Pencinta Alam masih populer sampai saat ini, walaupun ada yang hanya "gaya doank", buat "eksistensi" saja.

Sejumlah besar dari mereka ...yang pernah menjadi "anak pencinta alam" sukses dalam meniti hidupnya. Mereka umumnya mampu bersaing, dan tahan mentalnya. Ini adalah sebagai hasil dari perjuangan dan keuletan saat-saat pelatihan di PA, dan ketika mereka berpetualang di alam bebas yang penuh tantangan, membuat mental mereka lebih kuat, emosi lebih stabil, dan mampu menghadapi persaingan hidup di masyarakat.

Ini hanyalah pengamatan Saya dan pendapat saya, walupun ada juga yang kurang berhasil dalam hidup mereka, tapi pada kenyataannya memang mereka berhasil menempati posisi yang lumayan baik di bidang pekerjaan dan bisnis.

Gambaran karakter seorang "Pencinta Alam" bisa di analogikan oleh sebuah tool di bawah ini, sebuah pisau serbaguna, sebuah pisau yang mampu melakukan apa saja...berguna dan bermanfaat .....dan itu banyak sekali orang membutuhkannya....seperti halnya seorang pencinta alam...












No comments:

Post a Comment