Pages

Thursday, September 26, 2013

Profesi Sales paling aneh

Kesan yang paling tergores dalam ingatan Saya, ketika mulai terjun dunia retail. Tidak ada motivasi yang mendorong ke arah sana, padahal ijasah sarjana akuntansi ku masih laku di di dunia kerja. Posisi staf akunting ketika baru lulus kuliah pernah Saya alami, namun karena mungkin, jiwa ini sedikit agal liar, tidak mau ada ikatan, atau terkungkung di dalam ruangan...posisi itu aku tinggalkan.

Entah apa juga,....(kadang menjadi pertanyaan dalam jiwa ku sendiri), keinginan kerja kanvas motor, sales motoris...sangat menarik jiwa ku ini. Saya bisa saja melamar menjadi manajernya, atau minimal supervisor nya, namun itu tidak Aku lakukan,...gairah menghirup udara segar menjadi sebuah keinginan yang mendorong melamar sales kanvas motor. Madnes model orang-orang liar, suka petualang penuh lumpur dan daki. Tidak ada lagi perasaan terhina ataupun rendah diri, semua di jalani penuh dengam makna,(makna yang aku sulit jelaskan dalam tulisan ini). Panggilan bahasa tukang dari para pelanggan tidak pernah menjadi sebuah kata yang menyakiti, malah menjadi sebuah semangat pengabdian...aneh....terakhir...Saya melamar supervisor di beberapa perusahaan karena alasan usia...cape...di jalanan terus...

No comments:

Post a Comment