Pages

Monday, September 16, 2013

Maindset Baru SEO

Begitu derasnya bisnis informasi di dunia maya ini, dan begitu cepat pula perubahan yang terjadi. Di tahun 2002 an, daftar google adsense sangat begitu mudahnya, dan begitu mudah pula mendapatkan uang dolar dari bisnis ppc itu. Istilah work from home pun menjadi populer saat itu. Bisnis Work from Home itu pun cukup membuat blogspot dengan konten-konten panas(saat itu heboh), pengunjung mengalir deras ke blog Kita. Jaman kegelapan itu bila Kita daftar adsense dengan domain blogspot, masih bisa di approve oleh google,  walaupun konten copas sekalipun.

Seiring waktu google kemudian mengeluarkan aturan yang melarang keras konten yang bertema porno, rokok, dan minuman keras. Kemudian berkembang ke arah harus memiliki domain sendiri dengan isi konten yang bagus, baru bisa di approve. Belum selesai di situ mbah google mengeluarkan sistem panda dan pinguinnya yang membuat para bloger kehilangan rating atau bahkan ada adsensenya yang di suspen. Di susul kemudian oleh Amazon situs affiliate, yang melarang keras memasang iklan produknya di adword nya google, komplit sudah kejatuhan dan kemudahan mencari uang di internet menjadi sebuah kesulitan baru bagi para netter.

Berbagai trik dan trip blogging di internet kemudian menjadi mengerucut....menjadi sebuah satu alternatif yang harus di tempuh....yaitu membuat "tulisan original dan infromatif". Artinya Kitas sebagai pelajar harus sejak dini belajar menulis, belajar menuangkan pikiran ke dalam tulisan, karena artikel adalah sebuah kunci keberhasilan nomor satu, atau dengan kata lain SEO yang paling diperhitungkan oleh mesin pencari di webroser manapun(google, yahoo,bing, dll).

Saat ini Kita tidak perlu lari kemana-mana, cukup belajar menulis dengan terus mengawasi perkembangan SEO selanjutnya. Tidak ada lagi jalan-jalan spamer yang melelahkan, tidak juga pake ilmu topi hitam(black hat) karena itu semua sudah basi dan tidak bisa dipergunakan lagi, itu lah yang terjadi...karena main senter Kita google search engine sudah banyak belajar dan terus mengembangkan tehnologinya, semain membuat Kita harus lebih kreatif.

No comments:

Post a Comment