Pages

Saturday, September 14, 2013

Percaya Diri Modal Kesuksesan

Seorang orator ulung seperti Ir. Sukarno, Hiter adalah mereka orang-orang biasa. Namun dalam perjalan hidupnya mereka selalu penuh percaya diri. Mereka mampu mempengaruhi pikiran setiap orang dengan pidato-pidatonya, Mereka membangun jiwanya dari sikap percaya diri, yakin bahwa "saya bisa", yakin bahwa" saya mampu". Modal percaya diri bahkan bisa menutupi kelemahan, bahkan mampu merubah kelemahan menjadi sebuah kekuatan yang maha dahsyat, dan ini bukanlah bualan omong kosong, sudah banyak yang terbukti, dan mungkin Anda pun sudah ada yang merasakannya.

Ada acara sebuah televisi nasional yang memberitakan tentang sorang penipu milyaran rupiah. Penipu itu bisa dengan hebatnya melakukan sugesti dengan kalimat-kalimat "bahasa intelektual" bahkan "bisa berbahas Inggris", begitu banyak orang terpengaruh dan terhipnotis oleh kata-katanya, bahkan sekelas artispun bisa dia kibuli. Namun setelah diperhatikan detail dari kata-kata nya memang ngawur, hanya untuk memberikan "kesan inteletual". Ciri khas nya adalah menggunakan kosakata "berbau Bahasa Asing yang telah diadopsi oleh bahasa Indonesia". Bahkan dalam pidato bahasa Inggrisnya pun nampak terlihat lucu, karena menggunakan tatabahasa inggris yang sangat ngawur.

Inti dari pembicaran tukang tipu itu adalah bahwa penipu itu memiliki rasa percaya diri yang sangat kuat. Dia bisa mengungkapkan argumennya walaupun tanpa dengan ilmunya, namun masyarkat bisa Dia bohongi. Ini adalah contoh ekstrim dan tidak positif, namun Saya ingin meng suhesti Anda tentang Rasa Percaya Diri itu memang menentukan.

No comments:

Post a Comment